Berdakwah adalah MENGAJAK bukan MENGEJEK.


Makjeb, itulah kata yang meluncur dari salah satu pemateri di kajian tentang hidup berkah tanpa hutang. Dan hati ini merasa malu, karena yang menyampaikan adalah orang mualaf, tionghoa,sementara kita yang dari lahir sudah Islam, sering bukan mengajak yang muslim tapi sering mengejek, Setelah acara saya coba untuk lebih banyak mengenal beliau.
Beliau terlahir dari keluarga tionghoa, kakek dan nenek beliau merantau dari tionghoa ke Indonesia, tidak bisa bahasa Indonesia, dan setelah menetap lama di purwokerto yang dikuasai hanya bahasa tionghoa dan jawa. Kehidupan awal semasa kecil adalah kehidupan normal layaknya anak, bermain dan sekolah. Memasuki usia SLTA adalah usia krusial, usia pencarian jati diri dan ternyata beliau salah memilih teman dan pergaulan sehingga yang didapat adalah dunia hitam dan jalanan, berbagai aktifitas jalanan banyak yang sudah dilakukan, sering tidur di pinggir jalan atau got (karena tidak tau jalan pulang), sampai tidur ditengah lapang pernah dilakukan, melihat bulan ada 2 sering dialami karena pandangan kabur pengaruh minuman.
Pada saat tertidur di lapang, melihat bulan ada 2, disitulah titik balik hidayah datang, dengan sisa-sisa kesadaran yang dimiliki dia berfikir, mau jadi apa hidup ini, jadi sampah masyarakat, jadi orang yang tidak dikehendaki keluarga bukan pilihan yang baik, beliau bertekad untuk berubah, akhirnya beliau mantap berubah.
Sorenya waktu maghrib tiba, dia memantapkan diri untuk BERHIJRAH, masuk islam, dan pertama yang dilakukan adalah berwudhu, dan inilah wudhu pertama, air membasahi tubuh, beliau merasa tubuhnya yang kotor penuh dosa sedikit demi sedikit terbawa air, dan badan merasa segar karena ini adalah wudhu pertama beliau, terus beliau masuk masjid dan sudah masuk rokaat kedua, beliau mengikuti gerakan yang lain, ga tau bacaan sampai akhirnya salam, beliau ikut salat (walau kurang 1 rakaat) dan setelah selesai semua, jamaah yang disebelahnya menyampaikan bahwa kurang 1 rakaat, dan beliau juga tidak tahu apa itu rakaat, akhirnya dengan telaten jamaah tersebut menerangkan dan membimbing dari awal wudhu sampai sholat, dan sejak saat itu, ilmu agama beliau pelajari betul. Dan sekali lagi saya yang dari kecil sudah Islam merasa malu, karena tidak pernah belajar.
Segala jenis usaha sudah pernah beliau lakukan dari bisnis haram (sebelum hijrah) dari segala jenis MLM sudah dilakukan, dari yang sukses sampai yang bangkrut, ilmu kehidupan selalu berjalan, dan beliau belajar dari kehidupan. titik balik bisnis sejak beliau pinjam/kredit mobil yang untuk usaha rental, dan mobil dibawa kabur oleh yang rental, sementara bank tidak mau tahu, ngancam akan mempolisikan beliau, sehingga sejak saat itu beliau menjual semua asset yang dimiliki untuk melunasi hutangnya. Beliau ingin bebas dari hutang, ingin hidup damai tanpa hutang walau harus kontrak,.
Dengan pengalaman yang dimiliki akhirnya beliau berfikir, "bisnis yang berkah adalah bisnis yang bermanfaat untuk orang lain". Dan doa beliau terjawab dengan dipertemukan seorang herbalis dari cirebon, dan ALLOH SWT mempertemukan 2 talenta yang luar biasa, dengan kemampuan yang berbeda untuk saling mengisi untuk menjadikan kekuatan dahsyat, dan akhirnya terbentuklah CITRA MEDIA sebuah usaha yang memproduksi herbal dengan manfaat menyembuhkan segala jenis penyakit (hipertensi, kanker, migren, ambein, gula dll) yang dinamai M BIO PRO. Selain kegiatan bisnis yang ditekuni beliau juga aktif membantu program seperti program membagi nasi bungkus tiap pagi hari untuk anak yatim, piatu dan dhuafa dan juga KEKAR (Komunitas Ekonomi Ati Riba) beliau aktif dalam hal pendampingan orang bangkrut, terjerat hutang untuk bangkit kembali dan menata bisnisnya.
Itulah sepenggal pengalaman luar biasa dari seorang motivator, ahli marketing hebat, praktisi otak kanan bernama Eric Setianto, apabila anda ingin sharing bisnis, sharing kesehatan bisa di pin 5D8BFA8A.
Semoga kisah ini bisa memotivasi kita untuk selalu belajar, untuk bangkit dari keterpurukan dan meraih sukses. Aamiin.


Share Hutang, Solusi dan Kisah Inspirasi pin D020E992 atau 085842592579
.
Berdakwah adalah MENGAJAK bukan MENGEJEK. Berdakwah adalah MENGAJAK bukan MENGEJEK. Reviewed by Unknown on 03.57.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.