Camp Bebas Riba masuk Kampus




Kedatangan Bapak Hadiono dari Camp Bebas Riba (CBR) Indonesia ke NTB yang didukung oleh iGlobalNews Perwakilan NTB mendapatkan apresiasi dari masyarakat NTB.

Hari Minggu (8/4/2018) kemarin, beliau menjadi pembicara dalam Seminar Solusi Lunas Utang Tanpa Riba di Kantor Kementerian Agama RI Kabupaten Lombok Timur. Kali ini, bapak Hadiono diminta untuk memberikan kajian umum di hadapan Mahasiswa Jurusan Perbankan Syari’ah di Institut Agama Islam Hamzanwadi, Selong, Selasa (10/4/2018).
Di hadapan para mahasiswa dijelaskannya bahwa fatwa ulama tentang Lembaga Keuangan  syari’ah paling lengkap di dunia adalah Indonesia. Namun sayangnya dalam aplikasinya Lembaga Keuangan  syari’ah di Indonesia masih banyak sekali yang harus diperbaiki dan sesuai dengan fatwa DSN
Disebutnya juga dari seluruh pelaku perbankan syari’ah yang berasal dari pendidikan ekonomi atau perbankan syariah hanya sekitar 15%, sehingga ini peluang kerja yang bagus untuk mahasiswa jurusan ekonomi syariah atau perbankan syariah.
Hadiono juga membeberkan fakta-fakta tentang akibat utang yang ada di tengah masyarakat, baik dampak psikologis, dampak ekonomi dan dampak sosial.
Tidak sedikit dari pelaku riba yang bermasalah dalam rumah tangganya, tidak sedikit mereka yang tidak mampu menyelasaikan utangnya mencari solusi dengan menjual ginjalnya bahkan memilih menghabisi hidupnya karena tidak mampu menghadapi tekanan utang yang berbunga tinggi.
Kajian bertajuk Move on From Riba tersebut berhasil membuka wawasan lebih jauh bagi mahasiswa tentang riba dan tentang cara terbebas dari jeratan utang. Tidak kalah pentingnya adalah mahasiwa lebih mengetahui tentang praktik lembaga keuangan syari’ah yang berjalan di Indonesia.

Seperti yang diucap oleh Lalu Alwin Danika Wijaya HMPS Perbankan Syari’ah, “Berinteraksi langsung dengan para pejuang anti riba telah membuka wawasan kami bagaimana seharusnya kami mengaplikasikan ilmu perbankan syari’ah ke depannya”, ujar MahasiswaSsemester IV tersebut.
Camp Bebas Riba masuk Kampus Camp Bebas Riba masuk Kampus Reviewed by Unknown on 18.36.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.