Change The Game


Kutipan kisah nyata dari pengusaha Transportasi. Beliau awalnya seorang pekerja di perusahaan distribusi minyak tanah, keliling kampung/desa membawa tengki minyak tanah. Uang hasil kerja beliau dikumpulkan untuk modal pembelian mobil mikro bus. Dan usaha beliau pesat berkembang karena bantuan Bank (pinjaman).
Tahun 2007 beliau semakin maju dan sudah memiliki 8 bus pariwisata yang beukuran sedang dan besar. Dan 8 BPKB tersimpan aman di brangkas Bank sebagai jaminan, dengan angsuran 31juta dan secara matematis angka segitu tercover oleh usaha beliau. Tiba waktunya disaat usia kendaraan yang tidak muda lagi, memakan biaya perawatan yang cukupmahal, sehingga sering angsuran telat, mulai pusing dan stress berat. Akhirnya angsuran mulai nunggak. Hidup mulai tidak nyaman, sering marah, lebih sensitif dan perubahan psikologi lainnya.

Setelah kami berdiskusi dan dengan keberanian, atas izin istri juga, beliau bertekad menjual 5 bus miliknya, uang hasil penjulan digunakan untuk pelunasan semua pinjaman. Masalah tertuntaskan dan saat ini beliau hanya memiliki 3 bus. Dalam kondisi mempunyai 3 bus, omongan orang mulai kedengaran dari telinga ke telinga bahwa beliau bangkrut, tapi beliau tetap santai, prinsip beliau sebanyak apapun orang yang membicarakannya, toh juga tidak akan membantu beliau disaat sulit, jadi abaikan saja. Dan justeru sekarang kehidupan beliau lebih tentram, tidak ada kata terlilit hutang dan tidak diburu depkolektor lagi. Menikmati hidup yang kian kini semakin tenang dan bisa jalan-jalan bersama cucu kesayangan setiap bulannya.
Istilah beliau "selama kita masih punya hutang, kita adalah pegawai Bank yang kerja siang malam untuk setor bank". 
Dengan beliau merubah cara bermain, hidup semakin nyaman dan khusyu ibadah.
Semoga pengalaman beliau bisa menginspirasi dan kita punya keberanian untuk mengikuti langkahnya.
Aamiin..


Share hutang, solusi dan kisah inspirasi pin DD46F542 atau 085842592579
Change The Game Change The Game Reviewed by Unknown on 22.24.00 Rating: 5

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.