BISNIS tanpa HUTANG


BISNIS Tanpa HUTANG

Sering kita dengar tidak mungkin seseorang menjalankan bisnis tanpa hutang? Kapan bisa maju bisnisnya? Pernyataan yang sering terlontarkan dari setiap pengusaha. Pola pikir seperti itu sudah tertanam erat di benak mereka, jadi tak heran jika pengusaha sangat berambisi dan mencari pinjaman.

Sahabat inspiratif, berikut ini kisah nyata seorang pengusaha jamur, sedikit pun beliau tidak pernah berambisi untuk memajukan bisnisnya dengan memiliki modal besar yang didapat dari hasil pinjaman. Beliau dulunya bekerja di perusahaan jamur merang di Ajibarang, sekitar tahun 1998 perusahaan mengalami krisis, sehingga banyak pekerja yang di PHK dan pada akhirnya perusahaan ditutup. Syukur Alhamdulillah, selama beliau menjadi pekerja perusahaan jamur, beliau sempat menyisihkan uang gajinya sebagai tabungan pribadi. Dari uang tabungan serta jamsostek beliau merintis usaha jamur tiram, dimulai dari jual bibit (agen bibit dari jogja), produksi baglog (media jamur) sampai dengan semua kebutuhan jamur. Sedikit demi sedikit uang ditabung.

Dan Alhamdulillah, semua impian dan cita-citanya beliau tercapai, Tahun 2007 bisa membuat laborat bibit sendiri, 2008 dapat melaksanakan Haji bersama istri dan ibunya, 2009 membeli pick up sebagai transportasi usahanya, 2011 membeli mobil pribadi dan 2013 membeli tanah. Semua assetnya dibeli cash.

Apa rahasia beliau? Bisa menjalankan bisnis kian semakin maju, apalagi tanpa hutang?

Ternyata bagaimanapun kondisinya dan sesibuk apapun beliau, ketika adzan telah berkumandang, beliau langsung melangkahkan kaki menuju Mesjid. Karena menurut beliau kerja adalah sambilan saat menunggu waktu sholat itu tiba.

Demikian sekilas cerita dari perjalanan beliau hingga sukses. Semoga beliau tetap istiqomah dan menginpirasi kita semua.
Aamiin...

Share Hutang, solusi, peluang dan kisah inspiratif PIN DD46F542



BISNIS tanpa HUTANG BISNIS tanpa HUTANG Reviewed by Unknown on 00.56.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.