Syirik Akibat Utang



Kenapa dari semua dosa yang  satu-satunya yang diperangi Alloh dan Rosul-Nya adalah RIBA?
Ternyata dosa RIBA sangat dekat sekali dengan SYIRIK.
Orang apabila terjerat utang, maka mereka akan selalu berfikir INSTAN untuk menyelesaikan utang. Padahal segala sesuatu di dunia ini adalah PROSES. Tapi kebanyakan dari kita tidak mau berproses sehingga inginnya jalan pintas. 
Ini kisah nyata dimana seseorang pernah terjerat utang diangka sekitar 4,2M karena gagal bisnis, sehingga harus nanggung utang yang banyak. Karena desakan dari para penagih, beliau berfikir instan sehingga beliau datang ke dukun, untuk nebus kendi seharga 4jt, dipesan oleh bapak dukun tersebut kendi hanya boleh dipecahkan setelah sampai rumah, nanti akan keluar uang, begitu sampai rumah dibuka yang keluar hanya air biasa.
Setelah itu datang lagi ke ahli yang lain, disarankan untuk mandi di pertemuan antara sungai dengan sungai (muara, sawangan, tempuran) tengah malam dan harus sendiri selama 7 hari. Ini pun dilakukan oleh beliau dan tidak membawa hasil.
Terakir beliau datang ke lain pulau, dan oleh sang dukun untuk datang lagi sambil mengajak istri, ibu atau anaknya sebagai tumbal, beliau langsung mengucap istigfar dan langsung pamit pulang setelah sampai rumah sholat tobat atas segala dosa yang beliau lakukan. Setelah itu fokus ibadah dan menjual asset. Alhamdulillah utang-utang beliau sudah turun drastis hingga saat ini.
Itu adalah sekelumit cerita begitu jeratan utang menjadikan kita ingin segera terbebas apapun caranya. Haram halal tidak dipikirkan yang penting utang lunas.
Semoga kita semua dalam kondisi terjerat ini segera menjauhi Syirik karena ini dosa yang tidak terampuni oleh Alloh. Aamiin.

Purwokerto, 12 April 2018

Gabung grup Camp Bebas Riba WA Admin 0877-1966-5000
LUNASI UTANG, TINGGALKAN RIBA, TUNTASKAN!!!

Syirik Akibat Utang Syirik Akibat Utang Reviewed by Unknown on 05.49.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.